7 Pilihan Mobil Terbaik untuk Mudik Lebaran Bersama Keluarga

Berhubung sebentar lagi akan tiba hari lebaran, sudah saatnya Anda mulai menilik kendaraan yang akan dibawa pulang kampung saat lebaran nanti. Tipe kendaraan yang dipilih harus memiliki kabin yang luas agar bisa menampung seluruh anggota keluarga.

7 Pilihan Mobil Terbaik Untuk Mudik Lebaran

Bagi Anda yang sudah mulai mencari-cari mobil buat mudik nanti, berikut 7 mobil terbaik untuk menemani perjalanan saat lebaran tiba.

1. Toyota Avanza

Toyota Avanza adalah mobil sejuta umat yang tidak pernah ketinggalan dalam daftar mobil terbaik untuk dibawa saat mudik nanti. Mobil ini menggunakan suspensi MacPherson Strut di bagian depan, sedangkan suspensi di bagian belakang menggunakan koil, sehingga berkendara pun semakin nyaman.

Toyota Avanza memiliki tiga baris bangku yang sanggup menampung 7 – 8 penumpang. Agar perjalanan selama mudik tidak membosankan, penumpang bisa memanfaatkan fitur hiburan, seperti LCD atau MP3. Anda yang ingin mudik dengan jarak tempuh yang jauh juga tidak perlu khawatir lagi karena Toyota Avanza sangat irit bahan bakar. Tarikannya pun lembut, membuat perjalanan tidak lagi terasa jauh.

2. Kijang Innova

Tarikan Kijang Innova bisa dibilang halus, maka tidak heran kalau banyak orang yang sangat menyukai mobil yang satu ini. Kabinnya juga sangat luas, bisa menampung 7 – 8 penumpang dalam satu mobil. Kijang Innova dilengkapi dengan Instrumen Panel Modern yang akan memberikan kenyamanan ekstra selama mengemudi. Selain itu, mobil sudah dilengkapi dengan AC dan sistem hiburan yang bisa digunakan selama berada di perjalanan agar tidak cepat bosan.

3. Honda Mobilio

Honda Mobilio adalah mobil keluarga yang pas untuk menemani perjalananmu saat lebaran nanti. Mobil ini dilengkapi dengan MacPherson Strut untuk suspensi bagian depan, sedangkan untuk bagian belakang menggunakan suspensi H-Shape Torsion Beam. Sama seperti dua mobil di atas, Honda Mobilio juga dilengkapi dengan tiga baris kursi, cukup untuk menampung 7 – 8 penumpang dalam satu mobil.

Perjalanan jauh pun terasa semakin nyaman dengan Honda Mobilio karena sudah dilengkapi dengan jok yang cukup nyaman. Joknya sendiri terbuat dari material berkualitas, sehingga terasa empuk saat diduduki. Bahan bakar Honda Mobilio terbilang cukup hemat. Satu liter bensin bisa digunakan untuk menempuh jarak sejauh 26,7 km.

4. Grand Livina

Grand Livina juga termasuk mobil yang bisa diandalkan saat mudik lebaran nanti. Mobil ini memiliki tiga baris kursi, dimana kursi bagian belakang bisa dipasang, bisa juga dilipat untuk memperluas bagasi. Grand Livina juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan dual SRS airbags dan reaview camera, sehingga perjalanan semakin nyaman. Kedua fitur ini tentu akan mempermudah pengemudi saat menyetir ataupun memarkirkan mobil.

Dari segi bahan bakar, Grand Livina juga termasuk mobil keluarga yang sangat efisien dalam penggunaan bahan bakar. Sehingga biaya yang dikeluarkan untuk kebutuhan bahan bakar lebih hemat.

5. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga hadir dengan berbagai tipe. Ada tipe sporty, dreza, dan standar. Tipe apapun yang dipilih, masih tetap bagus untuk dibawa bepergian saat lebaran nanti. Suzuki Ertiga memiliki desain yang cukup menarik, mungil, dan elegan. Oleh karena itu, tidak heran kalau mobil ini memberikan kenyamanan ekstra selama di perjalanan.

Suzuki Ertiga mampu menampung 7 – 8 penumpang. Selain itu, bagasi juga lumayan luas sehingga bisa menampung barang bawaan yang banyak saat mudik nanti.

6. Daihatsu Xenia

Kembaran Toyota Avanza yaitu Daihatsu Xenia juga termasuk pilihan mobil terbaik untuk mudik pas lebaran nanti. Mobil ini menggunakan mesin tipe Dual VVT-i dengan tarikan yang cukup halus, sangat pas untuk perjalanan jauh saat mudik nanti. Kinerja mesin mobil ini juga diimbangi dengan desain eksterior dan interior yang cukup memukau. Kabinnya juga cukup luas, muat untuk menampung 7 – 8 orang penumpang.

Selain itu, Daihatsu Xenia juga sudah menggunakan berbagai fitur bagus untuk menunjang keselamatan saat berkendara nanti. Seperti fitu airbags, sistem alarm, immobilizer, dan keyless entry.

7. Chevrolet Spin

Chevrolet Spin termasuk mobil yang cukup stylish dari segi desain eksterior. Bukan hanya desain eksteriornya saja yang bagus, tapi juga desain interiornya. Bagi Anda yang ingin bepergian dengan mobil ini, tentu saja akan terasa nyaman. Sebab, Chevrolet Spin memiliki kabin yang begitu luas, sangat pas sebagai teman untuk bepergian bersama keluarga nanti.

Demikianlah informasi mengenai mobil terbaik saat mudik lebaran nanti. Di antara ke tujuh mobil di atas, mobil manakah yang menurut Anda lebih pas untuk dibawa bepergian saat lebaran nanti? Apapun jenis dan tipe mobilnya, pastikan mobil tersebut benar-benar nyaman saat dikendarai dan memiliki fasilitas hiburan yang memadai agar perjalanan jauh sekalipun tidak terasa membosankan.