9 Mobil Jadul Yang Paling Banyak Dicari Anak Muda

Meskipun era teknologi semakin modern, namun cita rasa “jadul” alias jaman dulu masih tetap membekas di hati, terutama di hati kawula muda. Kendaraan jadul seperti mobil semakin diminati karena dipercaya bikin anak muda terlihat semakin keren. Cukup dengan sedikit modifikasi, mobil jadul pun dapat mengalahkan modernitas dan kekinian dari mobil-mobil yang baru dirilis.

Popularitas dari mobil jadul yang semakin meningkat membuat banyak anak muda berbondong-bondong memburu mobil jadul ketimbang mobil baru. Dari sekian banyak mobil jadul yang dijual di pasar otomotif, berikut mobil jadul yang paling banyak dicari oleh kawula muda:

Toyota Camry

Toyota Camry sudah diperkenalkan di Indonesia sejak 20 tahun yang lalu. Ya, mobil besutan Toyota ini mulai diperkenalkan tahun 1998 dan mendapat respon yang baik dari masyarakat Indonesia. Meskipun sulit ditemukan di pasar otomotif, mobil ini tetap menjadi incaran anak muda karena mesin dan kaki-kaki mobilnya yang dipercaya cukup tangguh untuk dibawa kemana saja.

Honda Civic Generasi 5

Siapa yang tidak kenal Honda Civic? Mobil pabrikan Honda yang satu ini termasuk salah satu mobil kelas atas di Indonesia. Meskipun sudah 10 ganti berganti model, Honda Civic generasi ke-5 menjadi generasi yang paling diminati. Selain dapur pacu mesin yang cukup tangguh, Civic generasi ke-5 juga memiliki desain lampu yang cukup trendi dan sangat cocok untuk anak muda yang ingin selalu tampil kekinian.

Peugeot 406

Selain Peugeot tipe 306, mobil, Peugeot 406 juga laris manis di kalangan anak muda. Mobil ini sudah dilengkapi dengan dua jenis bahan bakar, yaitu bensin dan turbo diesel. Mobil tipe 406 ini sudah sangat langka di Indonesia. Namun, Anda yang bersikeras ingin memilikinya bisa langsung cek di daerah Jakarta maupun Bandung. Karena beberapa dealer di kota ini masih memiliki stok Peugeot 406.

Daihatsu Feroza

Mobil tipe SUV sangat diminati di era sekarang. Bodinya yang kokoh, interiornya yang luas, dan dapur pacu mesinnya yang tangguh menjadi alasan kenapa SUV diminati. Salah satu SUV jadul yang banyak dicari sampai sekarang adalah Daihatsu Feroza. Mobil ini dibekali dengan bahan bakar bensin, sangat cocok bagi Anda yang suka touring.

Daihatsu Feroza dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari Rp 40 jutaan saja, Anda sudah bisa memiliki mobil off-road ini. Namun, mobil ini termasuk mobil langka.

Ford Mustang

Ford Mustang termasuk salah satu mobil idaman semua orang. Dari segi bodi, mesin, hingga interiornya cukup menarik. Harganya yang begitu mahal membuat banyak orang enggan untuk memilikinya.

Kalau Anda tidak mampu membeli Ford Mustang tipe terbaru, Anda bisa beralih ke Mustang tipe jadul. Performa, bodi, dan interiornya tidak kalah menarik sesudah dimodifikasi. Apalagi jika ditambah sayap di bagian belakang, Mustang milikmu akan terlihat sangat “tampan”.

Mitsubishi Lancer

Image dari perusahaan Mitsubishi sudah baik sejak mobil ini pertama diperkenalkan di Indonesia. Mobil ini terkenal berkat performa dan ketangguhannya di jalanan. Salah satu tipe yang paling banyak dicari ialah Mitsubishi Lancer.

Sama seperti Ford Mustang, harga Mitsubishi Lancer tipe terbaru dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Anda yang punya budget terbatas bisa beralih ke Lancer tipe lama dengan harga beli yang lebih terjangkau. Meskipun tipe lama, Mitsubishi Lancer ini tetap memiliki dapur pacu yang nggak kalah bagusnya dengan tipe terbaru. Jadi, jangan ragu untuk membelinya!

Honda Accord

Dari dulu hingga sekarang, nama Honda Accord tetap membekas di benak pecinta mobil-mobil luxury atau mewah. Mobil buatan Jepang ini memiliki performa yang cukup tangguh. Desain interiornya juga sangat bagus, membuat perjalananmu bersama si Accord terasa menyenangkan.

Ford F150

Ford F150 tidak boleh ketinggalan dalam daftar mobil jadul yang paling diminati. Mobil tipe ini sangat cocok untuk Anda yang suka touring kesana-kemari. Mobil ini juga terbilang multifungsi. Selain untuk touring, mobil ini juga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga dan mobil pengangkut barang.

Dari segi model, Ford F150 masih tetap kece di kalangan anak muda. Desainnya juga semakin bagus seiring berjalannya waktu. Anda bisa mendapatkan mobil Ford F150 tipe lama ini di website jual-beli mobil bekas yang ada di Indonesia.

Mercedes Benz Tiger

Mercedez Benz adalah mobil kelas atas yang terkenal karena kemewahannya. Harganya juga cukup mahal, termasuk mobil-mobil jadulnya. Semakin tua usia mobil Merci, semakin mahal pula harganya, juga semakin sulit untuk didapatkan.

Salah satu tipe Merci yang menjadi incaran anak muda adalah tipe Tiger. Mobil ini terlihat sangat klasik, sangat cocok bagi Anda yang menjunjung tinggi eleganitas saat berkendara. Namun, Mercedes Benz Tiger dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Terutama jika mesinnya masih original dan sudah dimodifikasi.

Itu dia 9 mobil jadul yang paling banyak dicari oleh anak muda. Desainnya yang unik dan dapur pacunya yang tangguh menjadi alasan kenapa mobil tersebut masih saja dicari hingga sekarang. Namun sayang, mobil-mobil tersebut sulit sekali dicari. Hanya Anda yang beruntung saja yang bisa memiliki salah satu dari 9 mobil jadul di atas.