Tips Menjadi Supir Kendaraan Online Yang Menguntungkan

Saat ini jasa kendaraan online sedang sangat popular. Hampir di semua kota sudah tersedia layanan ojek kendaraan online, seperti Go Car, Grab Car atau Uber X. Menjadi mitra taxi online kini dijadikan sebagai lapangan pekerjaan bagi sebagian orang. Tak hanya sebagai pekerjaan sampingan tapi juga dapat menambah penghasilan yang cukup menggiurkan.

Ada banyak mahasiswa, pekerja kantoran dan lainnya yang mencoba peruntungan dengan menjadi supir dari kendaraan online ini. Kendati demikian masih banyak orang yang bingung untuk menjadi supir online. Oleh karena itu pada artikel ini kita akan membahas tips menjadi supir online yang menguntungkan.

Mungkin anda sudah sering mendengar, orang yang sukses dengan menjadi supir online. Apakah memang seperti itu? Bahkan ada yang mengatakan, keuntungan yang didapatkan bisa mencapai puluhan juta rupiah setiap bulannya. Hal ini memang mungkin, tapi tidak semua orang bisa mendapatkannya. Apalagi saat ini jumlah supir online semakin banyak. Jadi setiap supir harus saling berlomba-lomba. Sedangkan dulu sebelum kendaraan online popular, banyak supir yang bisa mendapatkan hal itu.

Keuntungan Menjadi Supir Taxi Online

Pertama kita akan bahas tentang keuntungan menjadi supir online. Pasti anda penasaran dengan hal ini. Sebenarnya setiap jenis perusahaan angkutan online, memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jadi anda harus memahami syarat dan ketentuan dari setiap angkutan online tersebut. Sehingga tahu  perusahaan mana yang akan menguntungkan anda. Keuntungan utama menjadi supir online tentunya peluang mendapatkan bonus yang lebih besar. Jika anda menjadi supir biasa, mungkin belum tentu anda mendapat bonus dari perusahaan. Tapi dengan menjadi supir online, kemungkinan mendapatkan bonus semakin besar. Apalagi anda bisa memperoleh pelanggan yang banyak.

Oleh karena itu banyak supir online, yang memberikan pelayanan sebaik mungkin. Supaya pelanggannya selalu memilih dia, ketika membutuhkan angkutan online. Anda pun bisa mendapatkan pelanggan dengan mudah. Ada banyak syarat yang harus anda penuhi, supaya bonus bisa didapatkan, selain itu masalah bensin, isi pulsa dan lainnya menjadi tanggung jawab anda. Sehingga anda harus bisa mengatur pelayanan supir online dengan sebaik mungkin.

Kredit Mobil Untuk Menjadi Supir Online?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang tips menjadi supir online, mungkin kita akan membahas sedikit cara menjadi supir online. Untuk menjadi supir online tentunya anda butuh kendaraan atau mobil. Kalau anda sudah memiliki mobil sendiri, mungkin tinggal daftar saja ke perusahaan angkutan online. Tapi bagaimana kalau anda tidak memiliki kendaraan. Tidak mungkin harus sewa mobil setiap harinya. Karena mungkin akan merugikan anda. Banyak orang yang berniat untuk kredit mobil, supaya bisa menjadi supir online. Apakah ini hal yang benar? Nantinya menguntungkan atau malah merugikan?

Di awal pendaftaran, anda memang akan mendapatkan subsidi dari perusahaan. Tapi subsidi ini akan berkurang terus menerus. Belum lagi nanti, anda potongan yang harus anda bayarkan. Misalnya dari BBM, perawatan mobil, pajak, tol, penyusutan kendaraan, pulsa internet dan lainnya. Semua itu harus anda hitung-hitung terlebih dahulu. Apalagi anda belum memiliki pekerjaan yang tetap. Jadi penghasilan yang didapatkan hanya dari supir online saja. Kalau ingin kredit mobil, anda harus mempertimbangkan hal tersebut. Apakah akan menyusahkan anda atau tidak nantinya. Pastikan cicilan uang untuk kredit mobil cukup dan uang sisanya masih bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Cara Mendapatkan Untung Dari Supir Online

Lalu bagaimana cara mendapatkan untung yang besar dengan menjadi supir online? Sekarang jumlah supir online sangatlah banyak sekali. Bukan hanya satu atau dua saja, tapi sudah ratusan. Mereka semua mengejar keuntungan yang besar. Jadi jika anda ingin mendapat keuntungan yang besar, harus bersaing dengan semua supir online lainnya. Tidak bisa hanya bersantai tanpa usaha apapun. Anda harus bisa mengatur jam operasional memulai pekerjaan atau mencari penumpang. Supaya anda bisa lebih menghemat bahan bakar. Bahan bakar tidak hanya terbuang karena muter-muter mencari penumpang. Untuk di kota besar, seperti jakarta. Anda bisa mencari penumpang di jam-jam sibuk. Pada pagi hari ketika berangkat kerja atau menjelang pulang kerja di sore hari.

Namun terkadang banyak orang yang membutuhkan jasa taksi online di jam-jam tertentu atau ketika malam hari. Jika anda ingin mendapatkan keuntungan yang besar. Terima pesanan di jam-jam yang sulit. Di jam orang-orang beristirahat. Mungkin anda harus bekerja lebih keras, supaya keuntungan semakin besar. Selain itu, selalu jangkau lokasi yang strategi. Lokasi yang kemungkinan besar akan banyak penumpang. Sehingga penumpang tak perlu menunggu lama untuk dijemput anda. Anda bisa mangkal di dekat daerah perkantoran, hotel, swalayan, pasar, dsb. Ini akan membuat lebih mudah mendapatkan penumpang. Jangan hanya menunggu di rumah. Apalagi kalau rumah anda, jauh dari pusat kota.

Selain itu dari pelayanan juga bisa membuat, para penumpang bisa kembali ke anda. Misalnya dengan menambahkan tempat charger, makanan (permen) di dalam mobil, ada free wifi, mobil yang bersih dan wangi, serta pelayanan yang ramah dan sebagainya. Banyak penumpang, kalau sudah suka dengan satu supir maka akan kembali lagi mengguakan jasanya. Dengan memberikan pelayanan yang baik, penumpang juga akan memberikan bintang yang banyak dan membuat bonus didapatkan juga semakin besar. Karena rating yang didapatkan, akan menentukan besar penghasilan yang anda dapatkan.

Tips Menjadi Supir Online Yang Menguntungkan

Menjadi supir online, anda harus bisa mengatur jadwal kerja sendiri. Tapi tidak semudah itu, untuk mendapatkan banyak keuntungan, anda harus membangun relasi mulai dari penumpang dan anggota taxi online, untuk mendapatkan informasi tempat yang strategis. Lebih baik untuk tidak mencari penumpang di daerah yang sering rawan macet, karena akan boros bensin di perjalanan. Jadi anda memang harus memikirkan semua halnya dengan sebaik mungkin. Kapan harus mencari penumpang, kapan istirahat dan lainnya.

Perlu anda tahu, bahwa mungkin penghasilan awal yang akan anda dapatkan, tidak sebanyak yang diiklankan. Semuanya butuh proses dan usaha. Anda harus bisa melakukan dengan cara yang di legalkan, supaya mendapat rating yang bagus dan mendapat banyak penumpang dan tidak terkena sanksi. Pahami juga sistem dan cara mendapatkan bonus insentif dari perusahaan taxi online, agar lebih semangat mengejar bonus yang lebih tinggi.

Selalu teliti dengan semua pengeluaran yang anda lakukan. Termasuk dari makan, membelikan barang dari penumpang sebelum diganti dan lainnya. Jangan sampai perhitungannya salah dan malah merugikan anda. Hati-hati juga dengan akun penumpang yang penipu. Karena saat ini banyak supir online yang terkena penipuan akun-akun tak bertanggung jawab.

Estimasi pendapatannya, harus dilakukan perhitungan setiap hari. Buat target berapa banyak penumpang yang harus anda dapatkan setiap hari. Sehingga anda bisa menghitung, berapa banyak penghasilan yang didapatkan setiap bulannya. Selalu sabar dalam menghadapi penumpang. Karena mungkin anda akan bertemu dengan berbagai macam tipe penumpang. Ada yang suka marah, ramah, dan lainnya. Lakukan semua tips menjadi supir online diatas, supaya sukses.