Cara Mengubah Background Zoom Melalui Hp Dan Laptop

Seiring majunya teknologi komunikasi mau tidak mau kita harus tetap beradaptasi dengan teknologi-teknologi saat ini. contohnya saja zoom aplikasi ini adalah salah satu bukti berkembangnya kemajuan teknologi komunikasi saat ini, hanya menggunakan sebuah aplikasi kita dapat bertatap muka secara online menggunakan peragkat kalian saja.

Dengan adanya kemudahan yang ditimbulkan oleh kemajuan teknologi tentunya kita semakin di untungkan, dengan aplikasi ini kita tidak perlu bertemu langsung dengan orang yang akan kita ajak omong, cukup menggunakan aplikasi zoom saja sudah cukup.

Apalagi dalam keadaan sulit untuk bertemu, aplikasi zoom sangatlah membantu sekali.

Mengenal Lebih Dekat Tentang Zoom

Zoom Video Communications, Inc. (Zoom) adalah salah satu perusahan pengembang aplikasi komunikasi, yang saat ini berkantor pusat di San Jose, California. Aplikasi zoom ini menyediakan beberapa layanan seperti videotelephone dan chat online melalui platform perangkat lunak peer-to-peer berbasis cloud dan digunakan untuk telekonferensi, telekomunikasi, pendidikan jarak jauh, work from home, dan hubungan sosial.
Zoom didirikan oleh seseorang yang bernama Eric Yuan, mendirikan zoom pada tahun 2011, dan meluncurkan software pada tahun 2013.

Fitur-Fitur Yang Di Sediakan Oleh Zoom

Untuk sejenis aplikasi konfrensi online seperti zoom ini sudah menyediakan berbagai fitur yang sangat memudahkan pengguna, dibanding aplikasi konfrensi online lainya yang sejenis, zoom masih menjadi unggulan.
Zoom sendiri menyediakan fitur yang menarik dan juga bermanfaat, berikut inilah fitur-fitur yang disediakan oleh zoom.

1. Virtual Background

Kegunaan virtual background sendiri di zoom yaitu berfungsi untuk merubah latar belakang/ background yang bertujuan agar para pengguna tidak jenuh dan bisa mengekspresikan kreativitas pada background tersebut.
Selain itu fungsi dari background adalah untuk menyembunyikan background anda saat menggunakan aplikasi zoom, mengatasi gangguan atau menyorroti branding dari perusahaan.

2. Integrasi Kalender Dan Jadwal

Untuk fungsi dari fitur ini adalah untuk memudahkan menjadwalkan rapat kalian menggunakan zoom scheduler extension dengan sistem kalender yang telah ada. Kalian dapat menjadwalkan rapat online kalian seperti biasa dan klik “Make It a Zoom Meeting” sehingga jadwal kalian akan diubah menjadi sebuah meeting secara otomatis.

3. Ruang Tunggu

Untuk kegunaan fitur ruang tunggu adalah untuk memvalidasi para peserta yang akan bergabung pada room agar menjaga keamanan rapat online kalian. Kalian dapat menggundang mereka satu persatu atau sekaligus dengan cara mengirimkan pesan secara langsung.

4. Ruang Pertemuan Pribadi

Kugunaan fitur ini adalah jika kalian memerlukan rapat secara pribadi kalian dapat menggunakan fitur ini. Dengan adanya Personal Meeting ID kalian dapat mengatur meeting kalian secara personal.

5. Touch-up My Appearance

Inilah salah satu fitur yang paling di unggulkan pada aplikasi zoom ini, mengapa? Karena, dengan fitur tersebut kalian yang berada pada tempat yang memiliki tingkat pencahayaan yang rendah bisa terlihat lebih cerah dari aslinya. Cara kerja fitur ini adalah memberikan fokus pada seluruh layar untuk membantu tampilan kalian terlihat lebih cerah.

Cara Mengubah Background Aplikasi Zoom

Untuk membantu pengguna untuk menyesuaikan tempat yang ada dan bisa digunakan dimana saja, zoom tidak sembarangan untuk memberikan fitur background ini. Sangatlah penting dan sangant bermanfaat bagi kalian yang memiliki mobilitas dan terpaksa harus melakukan rapat secara mendadak di manapun tempatnya, maka dari itu fitur background sangatlah berguna. 
Untuk dapat mengganti background yang menarik dan nyaman dilihat, mari simak bersama-sama cara mengubah/mengganti background zoom melalui HP dan Laptop.

Mengubah Background Aplikasi Zoom Lewat Laptop Mac Dan Windows

  1. Klik icon User atau foto kalian di bagian kanan atas, lalu klik menu Settings.
  2. Disitu kalian akan bertemu dengan beberapa menu, salah satunya adalah virtuan background.
  3. Setelah itu silahkan kalian klik Virtual Background, jika sudah silahkan kalian bisa memilih variasi tampilan yang telah disediakan oleh pihak zoom.
  4. Jika kalian ingin menggunakan foto background sendiri, kalian bisa menekan tombol (+) yang berada pada samping tulisan choose virtual background, lalu silahkan kalian pilih foto yang ingin kalian gunakan untuk background pada saat video conference.
  5. Selanjutnya akan muncul pop up untuk mengunggah foto yang ingin dijadikan background.
CATATAN: Foto yang akan digunakan harus memiliki rasio 16:9 dan memiliki resolusi minimal 1280 x 720 pixels. Jika Video resolusi minimal 360p maksimal 1080p dengan format mp4 atau mov file.

Mengubah Background Aplikasi Zoom Lewat Hp Android Dan IOS

Bagi kalian pengguna HP/ Smartphone pastikan terlebih dahulu jika perangkat kalian sudah mendukung untuk mengubah background pada aplikasi Zoom, jika sudah kalian pastikan bahwa HP kalian sudah mendukung berikut ini adalah cara mengubah background aplikasi Zoom lewah HP/ Smartphone.
  1. Ketika kalian berada pada meeting, silahkan kalian cari menu dengan ikon tiga titik pada bagian bawah kanan.
  2. Silahkan kalian Klik pada Virtual Background
  3. Kalian Pilih gambar yang ingin kalian gunakan seperti cara penggantian di desktop/ laptop
  4. Kalian juga dapat memilih default foto atau dari perangkat Kalian sendiri.

Penutup

Kesimpulan dari artikel saya kali ini adalah zoom sendiri adalah aplikasi yang sangat bermanfaat dan memiliki banyak fitur yang sangat menguntungkan, silain memudahkan para penggunanya dalam melakukan rapat online atau video conference.
Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat, Terimakasih.