Cara Mempercepat Internet di HP Paling Mudah

Seiring dengan perkembangan dunia teknologi, sekarang ini internet seakan menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. Kebanyakan orang bisa dengan mudah memperoleh berita terbaru melalui internet.

Kalian bisa mendapatkan berita yang terkini melalui portal berita online. Lantas apa jadinya ketika jaringan internet yang kita pergunakan semakin lemot. Yang ada hanya rasa kesal kita rasakan seakan ingin  membanting handphone. Sebetulnya ada berbagai macam cara mempercepat internet di hp yang bisa anda lakukan dengan mudah.

Dengan memperhatikan beberapa cara tersebut, saya rasa koneksi jaringan internet yang tadinya lemot bisa semakin lancar. Entah apapun itu operator yang anda pergunakan sebaiknya anda praktekkan berbagai macam cara percepat koneksi internet pada android ini.

Kecepatan internet memang sangat dibutuhkan oleh para penggunanya. Apalagi mereka yang berkeinginan mencari informasi mengenai resep makanan. Rasanya pasti kecewa jika harus menggunakan koneksi internet yang begitu lemot.

Trik mudah mempercepat koneksi internet pada ponsel

Permasalahan internet yang lambat bisa juga dikarenakan layanan dari operator yang terbilang buruk. Hingga akhirnya koneksi pun semakin melambat. Bisa saja hal ini sebagai akibat karena anda tidak pernah memblokir iklan yang selalu muncul pada smartphone. Padahal pemblokiran iklan bisa dengan mudah dilakukan dengan menggunakan Ad Blocker. Jadi smartphone anda pun nantinya tidak akan muncul iklan yang bisa mengganggu koneksi jaringan internet.

Selain itu usahakan pula mengaktifkan jaringan 4G supaya nantinya lebih mudah menjangkau internet. Dengan jaringan yang terbaik pastinya memudahkan anda mengakses informasi apapun. Supaya lebih jelas lagi mengenai cara mempercepat internet di hp, sebaiknya anda simak beberapa tips berikut ini:

1. Hapus saja cache yang ada

Ada kalanya beberapa aplikasi menyimpan cache tersendiri sehingga saat dibiarkan nantinya bakalan semakin menumpuk. Jika sudah begini, koneksi jaringan pun akan semakin melambat. Maka dari itu sebaiknya lebih rutin lagi dalam membersihkan cache yang ada pada ponsel. Setidaknya anda bisa menghapusnya melalui menu settings-storage-cache kemudian pilih saja clear cache. Ternyata mudah sekali langkah cara menghapus cache yang berada pada ponsel.

2. Mempergunakan VPN

Sekarang ini banyak cara mempercepat internet di hp yang bisa anda lakukan. Apalagi untuk aplikasi yang bisa membuat jaringan internet semakin cepat. Kali ini anda bisa mengunduh aplikasi VPN pada google play store. Tentunya dengan aplikasi tersebut, anda bakalan terhubung dengan IP yang ada pada negara paling tepat. Dari sini koneksi internet semakin lancar tanpa adanya kata lemot lagi.

3. Tethering perlu dimatikan

Pastinya anda pernah melakukan aktivitas yang satu ini. Dimana  anda menjadikan ponsel layaknya hotspot pribadi. Dari sini anda bisa menyalakan hotspot pribadi yang nantinya bakalan terbagi dengan orang lain. Jika merasa sudah tidak diperlukan lagi sebaiknya segera matikan fitur tersebut. Hingga akhirnya jaringan internet pun semakin lama akan semakin lancar.

4. Lakukan setting user agent

Saat ini banyak cara mempercepat internet di hp yang bisa ditempuh. Salah satunya dengan melakukan setting user agent. Dimana anda bisa mengubah user agent yang berada pada browser menjadi mobile. Dengan adanya perubahan tersebut maka data pun akan segera dikompres berdasarkan pada tampilan mobile. Harapannya tentu saja supaya koneksi jaringan yang ada pada ponsel semakin cepat dan juga lancar.

Terganggu sekali pastinya apabila kita sedang mencari informasi yang begitu penting namun koneksi jaringan internet begitu lemot. Anda yang merasa tidak sabaran dengan koneksi yang lambat ini serasa ingin menempuh beragam cara supaya bisa lancar kembali. Memang sudah seharusnya anda menyelidik sebetulnya apa saja penyebab dari koneksi yang melambat ini. Bisa saja karena banyaknya sampah yang memenuhi ponsel. Bisa juga karena banyaknya iklan yang sering muncul pada ponsel. Anda harus melakukan pengecekan terlebih dahulu hingga akhirnya menemukan berbagai cara diatas.

Dengan melakukan beberapa cara mempercepat internet di hp ini pastinya mampu membuat koneksi semakin lancar. Anda pun tidak bingung lagi dengan koneksi internet yang lambat karena anda sudah mengerti bagaimana cara mengatasinya.

Penutup

Oke cukup sekian artikel saya kali ini tentang Cara Mempercepat Internet di HP Paling Mudah semoga bermanfaat dan terimakasih banyak…